Contoh Surat Pengunduran Diri Resmi

 Contoh Surat Pengunduran Diri Resmi yang Baik dan Benar Kumpulan umpama surat pengunduran diri ini dapat digunakan sebagai referensi supaya penulisannya baik dan benar.


Surat pengunduran diri merupakan surat yang dibikin pelamar kerja atau orang yang bekerja sebagai keterangan tertera untuk menunjukkan pengunduran diri berasal dari jabatan atau sistem seleksi karyawan. Sesuai bersama Pasal 154A Undang-Undang Nomor Nomor 11 Tahun 2020 berkenaan Cipta Kerja, pekerja/buruh yang mengundurkan diri atas kemauan sendiri dan kudu memenuhi syarat:


1. Pembuka Bagian header memuat tanggal pembuatan surat, nama, dan alamat atasan yang dituju, serta informasi privat Anda contoh surat pengunduran diri 


2. Isi Isi punya kandungan salam, informasi berkenaan rancangan pengunduran diri, tanggal mengundurkan diri, serta alasan mengundurkan diri. Jika Anda perlu surat referensi berasal dari kantor, sampaikan terhadap bagian ini. Selain itu, Anda dapat mengucapkan menerima kasih serta hal-hal baik yang dialami sepanjang bekerja di perusahaan. 


3. Penutup Bagian ini memuat salam penutup, tanda tangan, dan nama terang. Contoh Surat Pengunduran Diri Berikut umpama surat pengunduran diri berasal dari Buku Pintar Pekerja Terkena PHK.


1. Pembuka Bagian header memuat tanggal pembuatan surat, nama, dan alamat atasan yang dituju, serta informasi privat Anda. 2. Isi Isi punya kandungan salam, informasi berkenaan rancangan pengunduran diri, tanggal mengundurkan diri, serta alasan mengundurkan diri. Jika Anda perlu surat referensi berasal dari kantor, sampaikan terhadap bagian ini. Selain itu, Anda dapat mengucapkan menerima kasih serta hal-hal baik yang dialami sepanjang bekerja di perusahaan. 3. Penutup Bagian ini memuat salam penutup, tanda tangan, dan nama terang. Contoh Surat Pengunduran Diri Berikut umpama surat pengunduran diri berasal dari Buku Pintar Pekerja Terkena PHK. Tempat, tanggal bulan tahun     Yth. Bapak/Ibu …… Manajer …… PT ………   Dengan hormat, Melalui surat ini, saya yang bertanda tangan di bawah ini. 


Nama: …… NIK: …… Divisi/Bidang: …… Perusahaan: …… Bermaksud mengajukan pengunduran diri sebagai staf …… berasal dari PT …… per tanggal … disebabkan oleh ……. Saya menghendaki PT …… dapat mengerti dan memberikan hak-hak saya cocok bersama keputusan yang berlaku. Banyak sekali perihal yang saya pelajari sepanjang …… tahun saya bekerja di PT ……. Saya bangga telah jadi bagian berasal dari perusahaan ini. Oleh gara-gara itu, saya memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen PT …… jika terkandung kesalahan atau kesalahan sepanjang saya bekerja. 


Saya menghendaki PT …… konsisten berkembang dan selalu jadi yang terbaik. Mohon kiranya manajemen menerima pengunduran diri saya. Demikian surat pengunduran diri ini saya buat. Terima kasih atas perlindungan dan perlindungan sepanjang saya bekerja.   Hormat Saya, ………………   Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Perihal: Permohonan Pengunduran Diri   Jakarta, …………   Kepada Yth. HR Manager PT ……… Jl. ………   Dengan hormat, Saya yang bertanda tangan di bawah ini: Nama: ……… Divisi: ……… Jabatan: ……… Nomor Induk Karyawan: ………   Dengan ini saya mengajukan surat permohonan mengundurkan diri sebagai karyawan berasal dari PT ……… terhitung sejak tanggal ………. Saya mengucapkan menerima kasih yang sebesar-besarnya atas peluang kerja yang telah diberikan oleh PT ……… kepada saya. Saya memohon maaf kepada seluruh jajaran manajemen bila sepanjang bekerja terkandung hal-hal tidak mau yang telah saya lakukan. Saya menghendaki semoga PT ……… jadi perusahaan yang konsisten maju dan berhasil di jaman yang akan datang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal 9 Perusahaan Kelapa Sawit Terbesar di Indonesia

Peran Welder dalam Membangun Kapal: Keahlian yang Dibutuhkan di Dunia Maritim